Pelatihan ICT ppg prajab


Pagi ini kami memulai hari seperti biasa, bangun jam 3 sholat tahajud, mandi, ngaji, sholat subuh, sarapan dan berangkat jam 6 pagi. Hari ini kami tidak melakukan ibadah sunnah seperti biasanya karena sudah harus masuk mobil.
Naah pembelajaran hari ini diisi oleh bapak lukman wiguna, yang merupakan alumni dan dosen di uninus. Pembawaanya yang santai dan sabar membuat suasana dikelas tidak  kaku, ada banyak kejutan dalam pembelajaran hari ini. Yuuukkk lihat

Pagi ini kami belajar membuat video dengan aplikasi videoscribe. Aplikasi ini terbilang cukup mudah digunakan yang sulit adalah menentukan ide untuk membuat video dan harus sabar dalam membuat proses editing dan redering karena memakan waktu yang lumayan lama. Aku buat video 2 menit dalam waktu hampir 3 jam, dan itu pun gak sempurna, huuuuuu.
Ini video yang aku buat



Habis zuhur, kami dibimbing untuk membuat media pembelajaran hands on. Pertama-tama kami dibagi menjadi 6 kelompok yang diisi oleh mahasiswa PPG dan mahasiswa S1 yang merupakan mahasiswanya pak luki. Naaah kelompok aku mendapat media pembelajaran similikiti, ada juga yang lompat kodok, pembuktian terorema phytagoras, menara hanor, membuktikan kubus terdiri dari 3 buah limas, dan slomet.




















Komentar

Postingan populer dari blog ini

ESSAY SIKAP BELA NEGARA PADA GENERASI MUDA

Essay Pudarnya Pesona Bahasa Indonesia di Kalangan Pemuda Indonesia