OUTING PADANG


Assalamualaikum wr.wb

Juni 2016 Ini pertama kali aku kepadang, tujuan utama aku kesini adalah untuk ikut SM3T (sarjarna mengajar di daerah tertinggal, terdalam, dan terluar) yang diadakan di universitas negeri padang. Tapi tujuan sebelumnya ikut tes ini adalah untuk liburaaaaannnnnn.

Aku dan geng 9cm sebenarnya udah merancang liburan kepadang bersama, namun semakin bertambah tahun, semakin hilang pula rencana itu untuk direalisasikan. Dan ini adalah momen yang tepat untuk kepadang, yaaaa walaupun kami gak lengkap. Hanya aku, ninit, bundo, awlia, dan nisa yang tertarik buat ikut tes SM3T.


Ini pantai pertama yang aku pegang airnya. Sebelumnya aku pernah main ke pantai, kelas 4 SD mungkin, hanya saja gak berani buat main air, alhasil hanya main pasir yang kayak anak kecil biasa mainkan.

Pantai ini mempunyai tekstur yang lembut bewarna hitam, beberapa batuan pijakan yang besar dan  tersusun rapi. Dari pijakan batu ini, aku melihat matahari terbenam secara langsung, ini luar biasa indahnyaaa



Ini sunset pertamaku. akuuuu sukaaaaaa


Lanjut eksplor ke pulau angso duo

Untuk sampai ke pulau angso, kami naik kereta dari dari kota padang ke pariaman. Ini juga pertama kalinya aku naik kereta, rasanya lancar karena gak ada macet walaupun rada berisik. Pemandangan padang yang dikiliingi bukit cukup membuat aku melek selama satu jam perjalanan.

Daaaan walaaaa. Ketika sampai di pariaman,cukup  loncat dari kereta kami udah disambut hamparan  pasir putih pantai di pariaman. Dilanjutkan dengan menggunakan kapal kecil yang sediakan masyarakat sekitar (bayar Rp 20.000/ orang kalo gak salah), kami udah sampai di pulau angso

di pulau angso ada banyak kerang diatas pasirnya, jadi kalo mau keliling pantai jangan lupa  pakai sendal atau sepatu 

yuuukk liburaaan
salam manis
eka romiati
wassalamualaikum wr.wb

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ESSAY SIKAP BELA NEGARA PADA GENERASI MUDA

Essay Pudarnya Pesona Bahasa Indonesia di Kalangan Pemuda Indonesia