Outing Tebing Keraton




Asssalamualaikum wr. Wb

Selamat pagi......Hari ini aku mau cerita jalan-jalan ke tebing keraton bandung.
Pukul 5.30 kami mulai beraksi, rencana awalnya mau pergi jam 5 kurang karena pengen lihat sunrise,  tapiiii yaa namanya juga ibu-ibu jadi rada rempooong. Aku sibuk hilir mudik nyari masker, novi sibuk mikir mau mandi atau gak, tiwi dan putri lagi dandan. Pas lagi repot gini, ada aja kejadian lucu yang bisa jadi  bahan kewaaan. Hahaha :D

Sebelum berangkat kami juga nyiapin perbekalan, yaaa namanya manusia, perlu nutrisi untuk makan sebagai senjata utama. Akhirnya pilihan jatuh pada bubur ayam.

Perjalanan ke tebing keraton sangat mulus. Kami memasuki kawasan dago yang merupakan daerah tingggi . ketika sudah memasuki arah ke tebing keraton, jalanan mulai menanjak, kota bandung mulai tertinggal, semakin naik, kota bandung makin tampak seperti corong. Dimana, bandung sebagai pusat dan di kelilingi oleh tebing bukit dan gunung. Dalam perjalanan ini, aku melihat banyak rumah desainnya unik-unik banget dan ini buat aku iri. Mereka punya rumah yang oke, pemandangan oke, dan sarana prasarana yang mendukung banget. Ntah berapa harga rumah itu, aku gak berani menebak (yang pasti akan mahal bangeeet).

Naah ketika sudah sampai di gerbang tebing keraton, bagi kamu yang bawa mobil, kamu harus memarkirkan mobil kamu karena medan untuk menuju ke atas sangat curam dan ada beberapa jalanan yang berbatu sehingga akan sulit buat mobil menanjak. Jarak dari tempat parkir menuju ke tebing keraton  kurleb 3km jadi, bagi kamu yang bawa mobil akan capek banget kalo jalan kaki. Solusinya, kamu bisa naik ojek yang sudah disiapkan oleh masyarakat sekitar.  Untungnya aku kesini pake motor, jadi bisa dibawa ke atas menuju lokasi terdekat tebing dan bisa irit, hehehe.

Memasuki daerah ini, aku takjub. Kota bandung kelihatan kecil dan padet banget dan disini terlihat kebun-kebun hijau yang terhampar luas. Ada yang menanam kol, wortel,  daun sop dll. Aku merasa beban aku hilang lihat pemandangan diatas awan ini. Ini adalah pelepas stres sebenarnya. Udara disini dingin ditambah lagi dengan angin yang kencang, tapi sensasi ini menakjubkan karena aku gak pernah ngerasain ini di jambi. Luaar biasa banggeeett
Cek deh



ini rumah penduduk disekitar tebing

ini jalan setapak 

perkebunan penduduk


ini penampakan dari atas

sekian cerita hari ini
salam manis, wassalamualaikum wr.wb
eka romiati

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ESSAY SIKAP BELA NEGARA PADA GENERASI MUDA

Essay Pudarnya Pesona Bahasa Indonesia di Kalangan Pemuda Indonesia