Hari ke -1 KMD



KMD (Kursus Mahir Dasar) adalah kegiatan wajib untuk mahasiswa PPG sebagai bekal setelah Pendidikan, diharapkan ketika  kami memasuki dunia sekolah, kami bisa jadi Pembina pramuka untuk pelengkap pembelajaran yang ada disekolah. Kedua, sertifikatnya KMD dijadikan syarat utama untuk ikut UTN (ini alasan utama kami, :D)
Hhhmmm pramuka.
Aku terakhir ikut pramuka ketika kelas 8 SMP. Itu berarti sudah 11 tahun aku gak bersentuhan dengamu wahai pramuka.
Disini, aku pertama kali mengenal baden powel, pendiri pramuka, mengenal panggilan “kakak” untuk setiap pelatih. Biasanya aku manggil bapak atau ibu, jadi terasa aneh ketika memanggil mereka seperti itu. but, ini hanya masalah pembiasaankan, insyaallah selanjutya terbiasa. Aku juga baru ngeh kalo lambang pramuka itu tunas kelapa dan filosofinya. Yaaa ampun aku nol besar banget soal pramukaaaaaa
kegiatan pertama adalah Pembukaan KMD.
Kegiatan ini merupakan kegiatan gabungan antara PPG PRAJABATAN dan SM3T, jumlah kami 68 orang. Lumayan banyak bukan? Dan anggotanya dari penjuru Indonesia. Aku dengan bangga berasal dari jambi, trus ada juga yang berasal dari Bengkulu, Kalimantan, papua, bandung, dan didominasi oleh warga jawa tengah dan sekitarnya.
Setelah pembukaan, kami disuguhi games, anak pramuka ternyata kreatif sekali.
Setelah itu, pembagian kelompok, untuk putri dibagi menjadi  6 kelompok dan putra dibagi 2 kelompok. Dan pembagian kelas, untuk bernomor ganjil kelas A dan genap kelas B. aku termasuk golongan B
Hhhmmm, satu kelompokku terdiri dari 2 orang prajab yang sudah aku kenal dangan baik, yaitu mbak Laila, mbak tita. 4 orang SM3T yaitu, kak tri, kak lena, kak anisa, kak ika. Dan 1 orang mahasiswa, fauz.
Seharian kami disuguhi materi, pengenalan pramuka, tingkatan pramuka,dll
absen


pada serius dengarin materi

okeee, aku siap jadi pramukaaaa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ESSAY SIKAP BELA NEGARA PADA GENERASI MUDA

Essay Pudarnya Pesona Bahasa Indonesia di Kalangan Pemuda Indonesia