Kun anta



Kun anta
Jadilah dirimu sendiri
Semua wanita itu cantik, kalo ganteng itu tandanya pria. Coba cek kamu cwe atau cwo.
Semua tulisan ini aku kutip dari buku KUN ANTA penulis @negeri akhirat. Yang merupakan salah satu buku yang memberikan banyak manfaat, membuka mata hati yang tertutup, dan menjernihkan mata fisik dalam melihat arti sebuah kecantikan. Aku suka.

Kecantikan dalam islam identik dengan kebaikan yang mereka timbulkan dan berikan sebagai wujud ketaatan pada sang Khalik, sedangkan keburukan seorang wanita bukan karena kurangnya fisik atau berbeda raga dari sesamanya, melainkan saat mengesampingkan perintah Allah dan terus menerus mengikuti hawa nafsu.

Tidak ada wanita pun yang tidak spesial di mata Allah. Kita boleh menerima untuk terlahir apa adanya, namun kita tidak bisa membiarkan diri untuk mati tanpa meninggalkan karya. Disitulah kelebihan dan kecantikan seorang wanita yang sesungguhnya

Dari Abdullah ibnu mas’ud, Rasullah SAW bersabda “Maukah kalian aku beritahu siapa orang yang tidak mungkin masuk neraka?” “Siapa ya Rasullah?” Rasullah menjawab “Neraka itu diharamkan pada orang yang punya 4 sifat, yaitu: hanyyin (tenang, tidak gampang panik, santai), layin ( bersikap lemah lembut), qoribin ( gampang dekat dengan orang lain siapapun itu, gampang akrab), sahlun ( santai, easy going, tidak diambil riber, tidak cepat dendam)”

Naah disini juga dipaparkan wanita hebat sepanjang masa, yang ditiru bukan wajah, tata cara make up atau pun penampilannya, tapi akhlaknya. Akhlak yang mulia, sabar, cerdas dalam mengambil keputusan, dan yang paling utama adalah keataatannya dalam menjalankan perintah Allah, inilah  ahlak yang bisa menjadikan setiap wanita menuju surgaNya. Diantaranya ummu kalsum, Khadijah, asiyah, Fatimah dll

Terkadang apa yang kita rasa sebagai sebuah kekurangan yang ada pada diri kita, jika dibandingkan dengan kekurangan yang menimpa orang lain tidaklah lebih dari setetes air dalam hampatan lautan. Di dunia ini masih banyak yang belum seberuntung kita, dengan segala keterbatasan yang Allah berikan. Namun, yang mereka lakukan untuk Allah dan dunia tak lain adalah berterimakasih, cukup terus berjalan, dan selalu berbesar hari atas pemberianNya, kemudian pancaran kecantikan akan selalu keluar dengan sendirinya.

“Sesungguhnya Allah SWT tidak melihat bentuk tubuhmu dan tidak pula melihat rupamu, tetapi Allah melihat hatimu” (HR. Muslim)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

ESSAY SIKAP BELA NEGARA PADA GENERASI MUDA

Essay Pudarnya Pesona Bahasa Indonesia di Kalangan Pemuda Indonesia