Adu Hafalan



Magrib ini aku kembali ke masjid
Kali ini, anak-anak lebih ramai dari biasanya
Aku bukan guru ngaji
Aku gak brani ngajar ngaji
Bukan karena aku gak bisa
Tapi aku sadar, aku masih banyak salah, dalam ucapan, Panjang pendeknya, penekanannya
Aku masih salah dalam berbagai pengucapan alif, a, ha, kha, sad, to, za, zai, la, itu yang terdeteksi
Aku gak mau ambil resiko dosa yang mengalir karena aku salah mengajarkan
Setelah mereka mengaji dengan ulva
Mereka mulai adu hafalan
Masyaallah
Ulva guru ngajinya udah hafal juz 30 dan nyaris juz 29 dengan baik
Surat al-baqarah
Surat ar-rahman
Surat al-waqiah
Hhhmmmm, kalo aku jadi cowok udah kulamar nih anak
Kevin, kelas 2 smp
Hapalannya juz 30, surah al-waqiah, surah ak-kahfi (beberapa ayat), al-mulk
Calon hafizh
Aku??
Hhmmm gak nambah-nambah
Aku pernah mencoba masuk juz 29, tapi yuli bilang “perbaiki dulu cara bacanya  baru ngafal”
Saran itu aku terima



Komentar

Postingan populer dari blog ini

ESSAY SIKAP BELA NEGARA PADA GENERASI MUDA

Essay Pudarnya Pesona Bahasa Indonesia di Kalangan Pemuda Indonesia