Berapa gaji guru honorer?



Sekarang lagi booming boomingnya gaji dokter dibawah gaji tukang parkir, apakah itu benar? “saya tidak tahu, karena saya seorang pengangguran” :D
Btw, mengenai honorer, aku pernah jadi honorer di SD negeri. Berapa gajinya?


Hhhmm kalo gurunya hanya 3 orang gaji kami 500k, tapi kalo ada 4 orang gaji  kami 400k (berubah sesuai keadaan)
Kadang miris melihat fakta ini, kami sekolah dengan biaya yang gak murah, apalagi sekarang sudah menggunakan UKT, dimana yuli (adik aku no. 1) yang waktu itu nyicip FKIP unja harus bayar 2.5jt dengan kondisi ibu aku berkerja sendirian, aku kuliah tingkat akhir dan adikku yang paling kecil masih SMA.
Kalo kamu punya ortu yang ke duanya pns bisa di banderol 5jtan (setau aku loh yaa- fkip unja).
nb. Biaya bisa berbeda-beda tergantung fakultas dan universitas
Naah itu baru biaya semester, belum lagi biaya buku, fotokopi, paper, transportasi, kuota, makan, jalan, nongkrong, kosan dan biaya pulkam (anak yang LDR dengan ortunya)  de el el yang tak terduga
Mungkin bisa habis 50jtan
Naah secara realitis, kepengen dong ya, habis lulus univ bisa punya pekerjaan yang layak, setidaknya bisa mandiri, bahkan syukur-syukur bisa bantuin ortu dirumah. Tapi  nyatanya, aku belum bisa. Sedih banget T_T
Rencana pemerintah mengenai system perekrutan honorer dengan CAT dan digaji sesuai dengan ASN aku sambut dengan bahagia. Ini yang ditunggu, kesetaraan. Aku yakin yang direkrut adalah orang-orang yang mempunyai kompetensi yang baik untuk bekerja, karena selama ini untuk system honorer baik itu guru, perawat, pemerintahan dll hampir kebanyakan adalah nepotisme, hubungan kekerabatan.
Kadang bener juga cuitan di Instagram, kunci sukses itu ada 3; usaha, doa, dan orang dalam. :D
Yaaap semoga system pemerintahan, perekrutan, pengawasan, sarana dan prasarana, tingkat kesejahteraan dll menjadi semakin baik.
Jaya lah Indonesia
Maju terus
Brantas koruptor
Yook jadi semakin baik, dimulai dari diri sendiri, dari sekarang dan dari hal yang kecil.
#2019semakinbaik


Komentar

Postingan populer dari blog ini

ESSAY SIKAP BELA NEGARA PADA GENERASI MUDA

Essay Pudarnya Pesona Bahasa Indonesia di Kalangan Pemuda Indonesia