DILULUSKAN CPNS oleh ALLAH


Saat aku udah nyerah masukin lamaran di sekolah-sekolah dijambi, tapi sampe bulan ini pun belum ada tanggapan, alhamdulilah ada pembukaan cpns di bulan oktober. Aku belajar sungguh-sungguh, aku siapkan waktu belajar, tidur, bantu ibu, ngajar. Pokoknya aku harus belajar.

Jadwal Tesku tanggal 3 november 2018, setelah ujian berlangsung,  hasil ujiannya membuat aku mewek habis-habisan. Nilai aku ga sampai passing grade, kurang 3 poin di tes kepribadian dan itu sungguh menyesakkan. Pulang kerumah, ibu menyambut dengan senyumannya, aku tak kuasa lagi, air mataku menetes. Aku minta maaf, aku gagal.

 Tanggal 5 desember 2018 pengumuman lagi, alhamdulilah namaku keluar untuk lanjut tes tahap berikutnya. Betapa terangnya binar mata dimata ibu, ada harapan. 8 desember 2018 ku ikuti tes kemampuan bidang, kini sainganku hanya 3 orang, dan aku berharap banyak untuk lulus.

 9 januari 2019 pengumuman keluar. 

ALLAHU AKBAR, namaku keluar, suasana subuh di rumah menjadi ramai dengan kehebohanku. Kubangunkan yuni dari tidurnya, kuberi tahu kelulusanku, kami teriak bersama. ALHAMDULILAH
Semua karena Allah
Allah yang meluluskanku
Allah yang merencanakan hal indah dibalik semua peristiwa yang berliku
Terimakasih ya Allah
ALHAMDULILAH



Komentar

Postingan populer dari blog ini

ESSAY SIKAP BELA NEGARA PADA GENERASI MUDA

Essay Pudarnya Pesona Bahasa Indonesia di Kalangan Pemuda Indonesia