Rewang



OMG
Aku masuk daftar list jaga saung. You know saung? It is pekerjaan terberat selama pesta. aku kebagian nyiapin martabak kari, dimana jadwalku jam 14.00 – 16.00 adalah jam padat merayap kondangan. Jaga saung adalah kegiatan yang maha sibuk. Tegak duduk tegak duduk, numpahin kuah, nyiapin martabak, wadahinnya juga, welah dalaaaaahhh. Kadang saking sibuknya, orang yang jaga malah ga sempat makan. Untungnya, aku ga gitu, aku dapat nyicip martabak, pempek, lupis, pisang ijo (rakus amat ya gue) walaupun dengan terburu-buru makannya but, tetep nikmat. Makasih een yang sudah jadi partner saung aku.

Hhmm bicara soal jaga menjaga
Aku lebih suka jaga duit alias buku tamu, sambil duduk, tersenyum, say “diisi pak/bu”,  terus kasih souvenir. BERES. Aku betah sekali.
Urutan kedua adalah jaga prasmanan. Ini juga enak, tegak duduk kasih piring ke tamu, terkadang banyak juga tamu yang ambil piring sendiri tanpa perlu dikasih (lanjutkan pak/bu)
Urutan ketiga jaga saung, repot pisan euy. But you are good, semoga dapat balasan pahala yang banyak dari Allah. Aamiin.
Urutan keempat, aku pengen jadi penganten. huhuuuuuuu

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ESSAY SIKAP BELA NEGARA PADA GENERASI MUDA

Essay Pudarnya Pesona Bahasa Indonesia di Kalangan Pemuda Indonesia