RUMAH SAKIT JIWA



Ini kedua kalinya aku tes rohani disini, aku mau mengukur kadar kejiwaanku, apakah masih sehat atau sudah gila
Masuk nyelonong ke kasir (padahal harus ambil antrian dulu).
“mau tes jiwa mba” jelasku
“ohh tes mmpi?” tanyanya
“iya mba”
“mau sekalian tes narkoba juga ga?” tawarnya
“boleh deh mba” kemakan rayuan
“biayanya  untuk tes mmpi 200.000 dan tes narkoba 185.000, total 385.000” terangnya
“oke mba”
“isi formulir dulu, ntar kasih di depan, dan tunggu antrian”
“iya mba”
Namaku dipanggil, bayar, dan antri tes narkoba terlebih dahulu
Di ruang tes narkoba, aku dicek bola matanya, cek tangan, dan urin
Pada saat pipis, urin ditampung ke dalam cangkir, letakkan cangkir pada tempat yang disediakan. Dan selanjutnya si mba perawat memasukkan benda semacam test pack kedalamnya. Hanya butuh 5 menit. Just 5 menit. Iyaa 5 menit. Hasilnya keluar. proses 185.000 yang kilat.
Tes jiwa
Aku harus mengerjakan 567 soal. Aku tidak terburu-buru. Santai. Selow
Berkas pernyataan badan sehat mah sebenarnya udah jadi (aku lihat dikantornya) padahal belum tes. Ntah kenapa harus menunggu 3 hari. Ckckckckc. Proses 200.000 yang rumit
Oke. Husnuzon saja
Ini administrasi yang harus dilalui
Nikmati
Ikuti
😊

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ESSAY SIKAP BELA NEGARA PADA GENERASI MUDA

Essay Pudarnya Pesona Bahasa Indonesia di Kalangan Pemuda Indonesia