Pembukaan pelajaran di kelas



Aku paling stres kalo guru masuk Cuma kasih tugas
Rasanyaaaa eeerrrrrrrrrrr
Pening
Ketika aku jadi guru
Aku awali pembelajaran mereka dengan pembacaaan asmaul husna
Pilihan ini dikarenakan pertama, aku pengen ketika mereka tamat, mereka bisa hapal asmaul husna. Kedua, ini sangat efektif untuk mengontrol mood anak-anak. Mood anak-anak itu labil sekali, kadang nurut, kadang ngambek, kadang senang, kadang berantem, kadang akur, kadang marah, kadang senyum-senyum kayak anak paud ga jelas. Kalo diawali asmaul husna, ntah kenapa rasanya pembelajaran itu jadi adeeem sekali, mungkin ini berkah dari Allah , yaa walaupun ada yang ga paham, tapi itu Cuma satu dua orang. Terakhir, aku pengen anak-anak belajar karena Allah mencari ridho-Nya bukan hanya sekedar mencari nilai
Kalo tips ini bermanfaat, semoga bisa dipraktikkan ditempat mengajar kalian yaaaa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ESSAY SIKAP BELA NEGARA PADA GENERASI MUDA

Essay Pudarnya Pesona Bahasa Indonesia di Kalangan Pemuda Indonesia